Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 07 Oktober 2019

[Berdasarkan Film Hit] ‘Alien: Isolation 'Berumur 5 Tahun - Mengapa Itu Adaptasi Sempurna

Berdasarkan Film Hit adalah serangkaian artikel yang melihat spin-off video game dan adaptasi film horor dan populer.
Berdasarkan Film Hit adalah serangkaian artikel yang melihat spin-off video game dan adaptasi film horor dan populer.

BERDARAH MENJIJIKKAN - Alien: Isolasi adalah permainan khusus; setiap elemen kerjanya. Bahkan dalam kerangka gambar, tanpa lapisan cat bertema Alien, Agen Sakong itu membuat pengalaman bermain game yang benar-benar memuaskan. Jika Anda memiliki gaya yang berbeda dengannya, dunia akan tetap merasa sepenuhnya sadar dan senang bernavigasi. Ketegangan yang dikuntit oleh predator tanpa henti akan luar biasa bahkan jika itu bukan Xenomorph yang sangat dicintai. Ini semua menyatu menjadi pengalaman hebat yang hanya meningkat dengan menempatkannya dalam versi sempurna dari Alien Universe.

Banyak game lain telah dibuat di dunia ini, tetapi mereka sering tidak menangkap jiwa waralaba seperti yang dilakukan Isolasi. Orang-orang yang menemukan kesuksesan biasanya melakukannya dengan mengadopsi nada Alien daripada Alien. Gaya yang lebih cepat, lebih penuh aksi lebih kondusif untuk media gim video, memberi Anda lebih banyak tugas aktif untuk dilakukan seiring kemajuan Anda.

Game PC Alien vs Predator pada akhir 90-an / awal 2000an melakukan pekerjaan yang hebat saat Anda bermain sebagai marinir. Di sana, Anda mampu melawan Xenomorph, seperti film Aliens, tetapi kecepatan dan jumlahnya dikombinasikan dengan lingkungan menjadikannya kekuatan yang tangguh. Alien Infestation untuk Nintendo DS juga melakukan pekerjaan yang baik dalam menangkap nada Aliens, kali ini dalam genre Metroidvania. Anda dipersenjatai secara memadai tetapi dengan mudah disergap ketika Anda menjelajahi Sulaco.

 [Berdasarkan Film Hit] ‘Alien: Isolation 'Berumur 5 Tahun - Mengapa Itu Adaptasi Sempurna

Tapi Alien: Isolasi mengambil tantangan menangkap nada film Alien asli. Alih-alih memberi Anda tindakan dalam ledakan singkat dan terkontrol, Anda benar-benar merasa seperti Anda terlibat dalam permainan kecerdasan dengan organisme sempurna yang terkenal itu. Sama seperti film aslinya, ada satu Xenomorph yang memburu Anda di seluruh Sevastapol, dan seperti halnya film aslinya, Anda sama sekali tidak siap untuk itu. Sebagai Amanda Ripley, putri dari protagonis waralaba Ellen Ripley, Anda menempatkan keterampilan teknik Anda untuk bekerja merakit senjata darurat dari bagian yang Anda jajaki untuk mengusir, tetapi tidak pernah membunuh, alien.


Berfokus sepenuhnya pada konflik dengan Alien mungkin membuat game terasa jarang dan kosong, terutama ketika makhluk dijalankan oleh AI yang beradaptasi daripada urutan skrip, sehingga pengembang, Majelis Kreatif, dengan cerdas mengisi permainan dengan musuh lain yang merasa betah. di Alien Universe. Android Work Joe yang mengancam Anda di aula Sevastapol membuat Anda tidak terlalu nyaman saat bersembunyi dari Alien itu sendiri. Kembali ke film Alien pertama, androids telah hadir secara masif di Alien Universe, jadi masuk akal jika mereka dimasukkan di sini.

Satu momen yang selalu melekat pada saya dari Alien adalah ketika Ash akhirnya menunjukkan warna aslinya dan mencoba menyerang Ripley dengan mendorong majalah ke mulutnya. Segala sesuatu tentang cara Ash bertindak dalam adegan itu begitu dingin dan mekanis, menjadikannya semakin mengerikan. Gerakan Joes yang Bekerja membangkitkan citra itu, dan dialognya yang tenang menawarkan bantuan kepada Anda hanya dua kali lipat dari nada. Tidak ada yang lebih buruk dari pada akhirnya mengguncang Xenomorph, hanya untuk mendengar pilek "Aku akan dengan mu segera" dari sekitar sudut.


Alien bagi saya selalu begitu menarik karena itu adalah sekelompok orang kelas pekerja di ruang angkasa yang terjebak dalam perkelahian dengan makhluk yang tidak dapat dimengerti. Mereka bukan ilmuwan atau skuadron militer, jadi teknologi yang terlihat di Nostromo jauh lebih berteknologi rendah daripada sci-fi sleek yang biasa kita gunakan. Ini menciptakan estetika unik yang membuat Alien berbeda dari yang lain dalam genre ini, dan membawa masuk ke entri lain ke dalam franchise film.

Majelis Kreatif mampu menerjemahkan estetika ini dengan sempurna saat mereka menciptakan dunia Sevastapol. Setiap area stasiun terasa seperti di rumah sendiri dalam franchise Alien. Teknologi yang Anda gunakan dan hasilkan juga cocok. Pembuat kebisingan dan bom pipa terlihat seperti tumpukan besar sampah yang ditampar bersama. Soket perawatan yang Anda gunakan sebagai senjata jarak dekat hanya merupakan alat berteknologi sangat rendah. Bahkan stasiun-stasiun tempat Anda menyimpan gim Anda tampak analog. Semua elemen ini bersatu untuk membuat gambar kohesif yang membawa nada Alien ke media video game dengan akurasi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Game berlisensi selalu sedikit menjadi masalah bagi para gamer, tetapi Alien Isolasi menunjukkan bagaimana Anda bisa melakukannya dengan meneliti dengan cermat nada dan gaya bahan sumber. Setiap keputusan desain dibuat untuk mencoba meniru nuansa Alien, menciptakan pengalaman yang bekerja karena alasan yang sama dengan film ini. Ini menempatkan pemain dalam situasi putus asa di mana mereka harus menggunakan sumber daya yang sedikit di tangan untuk mempertahankan diri melawan monster yang mengerikan. Jelas tidak semua film dapat menerjemahkan ini langsung ke gim video, tetapi Creative Assembly mengelola yang mustahil dan menciptakan adaptasi yang nyaris sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman